Cara Menulis Huruf Tebal di WhatsApp

Cara Menulis Huruf Tebal di WhatsApp

Diposting pada 36 views

Hai sobat, kali ini AKN bagikan tips tentang cara menulis huruf tebal di WhatsApp dengan sangat mudah. Ya, WhatsApp telah meningkat dan banyak fitur tersebunyi. Sekarang aplikasi pesan instan ini dapat memformat teks untuk menulis pesan dalam huruf tebal, miring atau teks yang di coret.

Dalam kasus ini, kita fokus pada sesuatu yang tidak semua orang tahu tentang bagaimana cara membuat huruf tebal di WhatsApp, tetapi itu tidak diragukan lagi akan berguna untuk semua orang pada suatu waktu untuk menempatkan huruf tebal di WhatsApp.

Cara Menulis Huruf Tebal di WhatsApp

Menulis huruf tebal di WhatsApp telah dapat dilakukan selama lebih dari dua tahun lalu. Ketika perusahaan yang dikembangkan itu membuat teks agar dapat memformat dengan huruf tebal dengan tujuan agar memiliki karakteristik yang tidak asing lagi.

Menggunakan pesan tebal di WhatsApp dapat berguna pada kesempatan yang berbeda, meskipun alasan utama mengapa sebagian besar pengguna menyorot bagian dari pesan mereka. Maka dengan cara ini sangat tepat untuk menyoroti sebagai bagian penting dari teks dalam pesan yang akan dikirim.

Cara menulis huruf tebal di WhatsApp dengan kode

Cara pertama yang ada di WhatsApp untuk memasukkan teks tebal, adalah melakukannya secara manual melalui kode. Untuk melakukannya, kamu harus mengikuti langkah ini:

  • Buka percakapan WhatsApp
  • Klik pada entri pengetikan teks untuk mulai menulis pesan
  • Untuk menulis kata atau frasa yang dirasa penting, kamu harus memasukkan bagian teks di antara tanda bintang (*)
  • Pada entri pengetikan teks, tampilan teks muncul dalam huruf tebal, dan ketika kamu mengirimnya, anggota lain dari percakapan juga akan melihatnya seperti itu.
  • Sabagai contoh, kamu coba menulis kalimat ini pada percakapan WhatsApp kamu: *Hallo, Selamat malam!*

Cara menulis huruf tebal di WhatsApp dengan pemilihan teks

Karena di WhatsApp memungkinkan untuk memformat teks dengan beberapa cara, kamu mungkin tidak selalu ingat dengan kode yang diperlukan untuk dapat menempatkan teks tebal. Untungnya, ada cara yang lebih cepat dan mudah untuk melakukannya. Berikut caranya:

  • Buka percakapan WhatsApp
  • Klik pada entri pengetikan teks untuk mulai menulis pesan
  • Tulis pesan teksnya
  • Pilih kata atau frasa yang ingin kamu buat menjadi huruf tebal dengan penekanan yang lama
  • Dari menu yang akan muncul, klik “Bold” atau “Tebal”

Perlu diketahui bahwa sebagai besar perangkat smartphone tidak dapat melakukan cara kedua ini. Maka kamu tetap harus menulisnya secara manual dengan menambah tanda bintang (*) pada setiap kata atau kalimat dalam pesan.

Cara membuat huruf miring atau huruf yang di coret

Untuk menulis huruf miring kamu hanya menambahkan tanda underscore (_). Sebagai contoh coba tulis teks berikut: _Hallo, Selamat malam!_.

Sedangkan untuk menulis huruf yang di coret menggunakan tanda tilde (~) yang ditambahkan pada setiap huruf atau kalimat. contoh: ~Hallo, Selamat malam!~.

Kesimpulan

  1. Penulisan huruf tebal dengan tanda bintang: *Hallo, Selamat malam!*
  2. Penulisan huruf miring dengan tanda underscore: _Hallo, Selamat malam!_
  3. Penulisan huruf yang di coret dengan tanda tilde: ~Hallo, Selamat malam!~

Untuk contoh jelasnya bisa kamu lihat pada gambar di atas.

Baca juga: Cara Cek Kuota Telkomsel Terbaru

Itulah cara menulis huruf tebal di WhatsApp serta huruf miring atau teks yang di coret. Kedua metode ini dapat digunakan di semua ponsel Android (metode kedua hanya bisa di sebagian android).

Dan setiap pengguna WhatsApp dari seluruh dunia akan dapat melakukannya tanpa masalah besar. Semoga tulisan tentang cara membuat huruf tebal di WhatsApp ini bermanfaat ya. Salam luar biasa!


Posting terkait:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *