Cara Menjadi Orang Sukses Dalam Kehidupan Bagian 1

Cara Menjadi Orang Sukses Dalam Kehidupan Bagian 1

Diposting pada 10 views

Cara Menjadi Orang Sukses Dalam Kehidupan Bagian 1 – Hai sobat AKN, artikel kali ini tentang bagaimana cara agar bisa menjadi orang yang sukses dalam kehidupan. Ini adalah bagian pertama, cara selanjutnya akan dibahas dibagian kedua.

Artikel ini AKN buat tentang bagaimana cara berpikir menjadi orang yang sukses di segala bidang. Jadi, apa sih sebenarnya arti kesuksesan untuk kamu? Terkadang sukses berarti hal-hal yang positif seperti mempunyai rumah mewah, mempunyai uang yang banyak, lulus kuliah dengan nilai yang baik, tapi kenapa banyak orang yang tidak sukses dan hanya biasa-biasa saja.

Dan berikut cara agar kamu bisa menjadi orang yang sukses di segala bidang yang perlu kamu ketahui.

Percaya Kalau Kamu Bisa Sukses dan Yakin Kamu Bisa

Kepercayaan yang sangat kuat akan memicu pemikiran di benak kamu untuk memecahkan tantangan-tantangan kehidupan dan bagaimana membuat solusi yang terbaik. Selain itu, kepercayaan tersebut membuat orang lain lebih percaya dengan kamu.

Sebaliknya, kalau kamu tidak percaya dengan kesuksesan kamu sendiri, di benak kamu akan mengeluarkan banyak sekali alasan yang negatif supaya kamu akan gagal dalam kehidupan kamu.

Misalnya, benak kamu seperti pabrik pemikiran dan pabrik ini akan selalu mengeluarkan berjuta pemikiran. Sedangkan pabrik ini mempunyai dua orang mandor bisa dibilang yang satu namanya pak sukses dan satunya lagi pak gagal.

Pastinya, pak sukses sangat ahli dalam membuat pemikiran yang positif dan di lain pihak. Sedangkan pak gagal sangat ahli dalam membuat pemikiran yang negatif. Kedua mandor tersebut sangat-sangat penurut dan taat pada bosnya, dan kamu tahu siapa itu bosnya? Bosnya itu adalah kamu.

Untuk melihat bagaimana kedua mandor ini bekerja, kita contohkan, coba tiap kalinya untuk katakan ke diri sendiri kalau hari ini adalah hari yang buruk dan akan membosankan. Ini akan membangunkan pak gagal untuk membuat pemikiran yang negatif di pabrik kamu sendiri dan sepanjang hari.

Tapi coba untuk katakan ke diri kamu sendiri kalau hari ini adalah hari yang cerah dan spektakuler, amazing day, ini akan membangunkan pak sukses untuk membuat pikiran positif di pabrik kamu sepanjang harinya.

Jadi, hal yang bijaksana yang bisa kamu lakukan adalah untuk memecah pak gagal dan selalu ingat gunakan 100% dalam mempekerjakan pak sukses.

Ternyata di dunia ini terdapat penyakit, yang lebih tepatnya adalah penyakit kegagalan atau biasa dibilang sebagai alasan. Penelitian sudah membuktikan kebanyakan orang yang sukses tentunya tidak pernah menciptakan alasan, tetapi kebanyakan alasan hanya diciptakan oleh orang-orang yang gagal.

Dan disini, AKN akan membantu kamu untuk mengetahui bagaimana menyembuhkan penyakit kegagalan ini. Perlu kamu ketahui bahwa ternyata terdapat 4 jenis penyakit kegagalan yang paling umum di setiap orang, yaitu:

1. Excusitis Kesehatan

Seringkali banyak orang umum yang menggunakan alasan kesehatan yang sebenarnya tidak ada sama sekali dan hanya ada di benaknya untuk menggagalkan kesuksesannya sendiri.

Kamu pernah lihat tidak apa itu paralimpic? Paralimpic adalah pertandingan Olimpic yang tentunya orang-orang cacat, dan banyak orang yang mempunyai kelumpuhan dapat mengalahkan tantangan kehidupannya dan menjadi seorang juara dan pemenang.

Dan kenapa kamu yang masih sehat tidak bisa sukses seperti mereka, jadi selalu lah bersyukur dengan kesehatan kamu.

2. Excusitis Kepandaian

Faktanya 95% di sekitar kita mempunyai penyakit ini. Di benaknya orang-orang selalu menganggap dirinya bodoh, dua hal yang keliru tentang kepandaian kita adalah, pertama kita selalu meremehkan kekuatan otak dan kepandaian kita, dan kedua kita selalu menaksir terlalu tinggi kekuatan dan kepandaian orang lain.

kamu bisa lihat dari beberapa banyak orang yang sebenarnya cerdas atau juga cemerlang atau juga genius masih juga tetap gagal. Jadi gunakan pengetahuan kamu untuk berpikir bagaimana menyelesaikan tantang kehidupan kamu dan jangan pernah menganggap remeh dengan kepandaian kamu sendiri serta jangan menaksir terlalu tinggi kepandaian orang lain, dan selalu konsentrasi di talenta dan kelebihan kamu.

3. Excusitis Usia

Ini adalah penyakit kegagalan yang selalu menyalahkan kalau saya terlalu tua atau saya terlalu muda. Mereka akan selalu menyalahkan usia mereka untuk tidak bisa sukses. Kalau kamu bisa menyembuhkan penyakit ini, biasanya banyak sekali oportunitas yang akan terbuka dalam kehidupan kamu.

Pasti kamu lihat banyak orang stop bekerja atau pensiun sebelum umur 60 tahun. Jadi usahakan untuk selalu punya jiwa muda yang positif dan investasikan waktu kamu ke sesuatu yang benar-benar yang mau kamu lakukan untuk kesuksesan kamu dan meningkatkan nilai hidup orang lain.

4. Excusitis Keberuntungan

Banyak orang yang selalu menyalahkan yang namanya hoki atau nasib, kalau mereka gagal dengan apa yang mereka lakukan pasti sering mengatakan saya belum beruntung dan mereka akan selalu membandingkan orang lain yang lebih sukses dari mereka karena mereka bilang itu orang mah hoki, itu orang beruntung banget.

Baca juga:

Sebenarnya semua orang yang sukses hanya mempunyai sikap yang lebih baik dan selalu lebih bekerja keras, jadi selalu terima hukum sebab dan akibat. Orang sukses akan selalu gagal juga, tetapi mereka akan belajar dan memanfaatkan ilmunya, sedangkan orang yang biasa-biasa saja akan selalu gagal untuk belajar dan hanya mendiam.

Sobat AKN, ini adalah bagian pertama untuk menjadi orang sukses dalam kehidupan, tunggu bagian kedua pada postingan selanjutnya ya. Jadi bila artikel ini menambah wawasan kamu dan membuat kamu bisa belajar menjadi orang yang sukses, jangan lupa untuk berbagi artikel ini ke media sosial agar semua mereka yang membacanya bisa dapat belajar juga untuk menjadi orang yang sukses. Salam luar biasa!


Posting terkait:
Gambar Gravatar
Berbagi informasi dan pengalaman itu menyenangkan. Kita dapat membantu orang yang membutuhkan informasi dan mereka dapat belajar dari pengalaman kita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *