Cara Menggunakan Kuota FB dan BBM

Cara Menggunakan Kuota FB dan BBM Menjadi Kuota Reguler 24 Jam

Diposting pada 1.149 views

Hai sobat, pasti di antara kalian ada yang memiliki kuota fb dan bbm. Nah disini AKN akan menjelaskan cara menggunakan kuota fb dan bbm menjadi kuota reguler yang dapat digunakan 24 jam. Tentu cara ini bisa mengakses internet layaknya kuota utama dan bisa melakukan browsing, streaming, serta download sesukamu.

Paket fb dan bbm pada dasarnya hanya bisa digunakan untuk mengakses aplikasi facebook dan melakukan chating di aplikasi bbm saja. Akan tetapi jika kuota itu lebih banyak daripada kuota kuota reguler maka kamu tidak akan sempat menghabiskannya hanya untuk fb dan bbm saja dalam waktu 30 hari.

Untuk itu disini AKN akan menjelaskan cara mengubah paket fb dan bbm menjadi kuota reguler 24 jam. Trik ini bisa kamu lakukan hanya dengan beberapa langkah mudah.

Cara Menggunakan Kuota FB dan BBM

Untuk cara merubah kuota fb dan bbm menjadi kuota flash reguler, kamu hanya perlu menginstall aplikasi pendukung yaitu aplikasi Psiphon Pro atau Bestline VPN yang ada di play store. Aplikasi ini dapat kamu unduh secara gratis disana tanpa harus membayar.

Sebelum menggunakan cara ini, sebaiknya paket atau kuota yang tersisa hanyalah kuota fb dan bbm saja. Intinya disini agar kamu tahu bahwa kuota fb dan bbm dapat kita gunakan sebagai kuota reguler 24 jam. Dan kuota yang terpotong jelas hanya kuota fb dan bbm saja.

Dengan cara ini maka kuota fb dan bbm telkomsel ini bisa kita habiskan tanpa terbuang karena masa berlakunya yang sudah habis.

Cara Menggunakan Paket FB dan BBM Telkomsel Menggunakan Aplikasi Psiphon Pro

Sebenarnya seperti yang AKN sebutkan tadi, langkahnya sangat mudah. Pertama kamu download dulu aplikasi Psiphon Pro di Play Store atau klik disini.

Jika sudah kamu download, silahkan buka atau jalankan aplikasinya. Saat pertama kali kamu buka akan muncul notifikasi, maka pilih “Use Tunnel Whole Device”.

Setelah itu tekan “Start” dan tunggu beberapa saat hingga aplikasi psiphon terhubung dengan tanda muncul icon kunci pada status bar smarphone kamu. Dan sampai disini kamu sudah bisa melakukan browsing, streaming, serta download menggunakan kuota fb dan bbm.

Cara Menggunakan Kuota FB dan BBM Telkomsel Menggunakan Aplikasi Bestline VPN

Tentu kamu perlu mendownload aplikasi Bestline VPN yang ada di play store atau klik disini. Langsung saja install dan jalankan aplikasinya.

Jika aplikasinya sudah terbuka, silahkan tekan “TAP TO CONNECT”, dan jika muncul notifikasi tekan saja OK. Tunggu hingga proses koneksi berhasil dan icon roket meluncur ke atas.

Sampai disitu kamu sudah bisa mengubah kuota fb dan bbm menjadi kuota reguler. Dan selamat melakukan browsing, streaming, serta download sepuasnya menggunakan paket data fb dan bbm kamu.

Singgahan tutorial

Beberapa daerah ada yang susah konek menggunakan APN standar yang ada pada pengaturan smartphone. Jika pada saat melakukan koneksi menggunakan salah satu atau kedua aplikasi tersebut terlalu lama terhubung. Maka silahkan gunakan pengaturan Access Point Name pada smartphone kamu dengan APN: sabartbs5 atau sabartbs7.

Untuk melakukan setting APN, pertama masuk ke Pengaturan Smartphone-> Kartu SIM dan jaringan seluler-> Pilih SIM-> Pilih Nama Titik Akses (APN)-> Kemudian silahkan buat APN baru. Isikan dibagian nama terserah, dan di bagian APN isikan sabartbs5 atau sabartbs7.

Note: Sebagian pengaturan pada setiap smartphone itu berbeda. Jadi silahkan di sesuaikan atau cari pengaturan dengan nama titik akses (APN).

Kemudian silahkan simpan dan gunakan APN tersebut untuk melakukan koneksi menggunakan aplikasi Psiphon Pro atau Bestline VPN agar kuota fb dan bbm dapat digunakan untuk internetan.

Baca juga: Trik Kuota Videomax Jadi Kuota Utama

Sekian dulu artikel kali ini, semoga sukses menggunakan kuota fb dan bbm menjadi kuota utama 24 jam. Jika ada yang masih bingung, silahkan ditanyakan pada kolom komentar ya.

AKN mohon maaf ya karena tutorial kali ini tidak menyertakan gambar screenshot karena kesibukan kerja di dunia nyata. Jadi mohon untuk dimaklumi ya. Intinya silahkan simak tulisan ini secara berulang maka AKN yakin pasti sangat mudah untuk kamu praktek kan.

Jangan lupa bagikan artikel ini ke kerabat kamu agar mereka juga bisa memanfaatkan kuota fb dan bbm menjadi kuota reguler sebelum masa aktifnya berakhir. Salam luar biasa!


Posting terkait:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *