Cara Menggabungkan Kontak Ganda

Cara Menggabungkan Kontak Ganda di Android

Diposting pada 7 views

Hai sobat, untuk artikel kali ini akan membahas tentang cara menggabungkan kontak ganda di Android dengan sangat mudah. Ya, terkadang ponsel Kamu membuat dua atau lebih dari salinan satu kontak yang sama. Ini sebagian besar terjadi saat Kamu mengembalikan perangkat ke setelan pabrik dan menyinkronkan kontak atau mengubah SIM dan secara tidak sengaja menyinkronkan semua kontak.

Ini benar-benar dapat mengacaukan kontak, sehingga sulit untuk menavigasi melalui kontak. Jika Kamu memiliki kontak duplikat pada ponsel cerdas Android Kamu, Kamu mungkin bingung pada kontak mana yang benar. Kamu bahkan mungkin akhirnya mengirim pesan ke nomor yang lama yang sudah ketinggalan jaman.

Apakah Kamu sedang mencari cara yang lebih mudah tentang cara menggabungkan kontak ganda? Jangan khawatir, pada artikel ini Kamu akan menemukan beberapa metode untuk menghapus kontak ganda.

Cara Menggabungkan Kontak Ganda di Android

Kamu dapat menggunakan metode-metode dibawah ini yang dapat Kamu akses dengan mudah dengan beberapa cara menggabungkan kontak ganda pada ponsel Kamu.

Metode – 1: Penggabungan dari Kontak Telepon

Cara menggabungkan kontak ganda metode pertama adalah menggabungnya langsung dari kontak ponsel Kamu. Banyak ponsel Android dilengkapi dengan fitur penggabungan kontak Built-in (tidak semuanya). Ponsel akan memindai semua kontak dan membiarkan Kamu menghapus semua kontak duplikat dengan nomor dan alamat email yang mirip.

Di MIUI Xiaomi, Kamu akan menemukan opsi di bawah Aplikasi Kontak. Untuk melakukan ini, buka Kontak> Tekan lama Tombol Menu> Atur Kontak> Gabungkan Kontak Duplikat.

Metode – 2: Penggabungan dari Google Contact

Jika Kamu telah menyimpan kontak di Google Kontak, Kamu dapat dengan mudah menggabung kontak dengan masuk ke akun Google Kamu. Untuk melakukan ini setelah masuk, Kamu hanya perlu mengklik Duplikat dari sidebar kiri.

Kamu akan menemukan bahwa ada berapa banyak dari kontak Kamu yang di duplikasi. Dari daftar yang ditampilkan, Kamu dapat menggabungkan secara individual atau semua dengan mengklik Merge All.

Metode – 3: Penggabungan menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Kedua metode tersebut di atas adalah pilihan yang mudah dan dapat diakses dari mana saja secara default dan yang lain disediakan oleh Google untuk menggabungkan kontak. Kecuali Kamu memiliki ribuan kontak dan ratusan duplikat, hal ini harus Kamu perhatikan dengan baik.

Kamu dapat menemukan banyak aplikasi Gratis di Play Store untuk menggabungkan kontak. Jika cara menggabungkan kontak ganda di atas tidak menyelesaikan masalah Kamu, maka Kamu patut coba aplikasi Pihak Ketiga di Play Store.

Tapi ada kata peringatan tambahan. Bahkan jika beberapa dari mereka berjanji untuk secara otomatis bergabung dengan satu klik. Hal itu tidak menjamin keamanan dengan membiarkan pihak ketiga meminta kredensial akun Google semata-mata untuk tujuan ini.

Baca juga: 3 Hal Positif Bagi Kehidupan Dari Pengguna Smartphone

Sudahkah Kamu mencoba salah satu metode di atas untuk menggabungkan duplikasi kontak dari Ponsel Android Kamu? Jika tidak, cobalah cara Kamu sendiri dan beri tahu teman-teman yang lain di kolom komentar.

Nah, itulah beberapa metode cara menggabungkan kontak ganda di Android dengan sangat simple dan mudah. Semoga artikel ini dapat menyelesaikan masalah kamu dan semoga bermanfaat. Salam luar biasa!


Posting terkait:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *