Cara Mengaktifkan Mode Gelap Youtube

Cara Mengaktifkan Mode Gelap YouTube

Diposting pada 4 views

Hai sobat, tips kali adalah cara mengaktifkan mode gelap YouTube yang perlu Kamu coba. Setelah beberapa bulan antisipasi, Google baru-baru ini meluncurkan mode gelap resmi untuk aplikasi YouTube di Android bahkan pada mode Browser.

tentunya setelah diluncurkan YouTube mode gelap ini, Kamu pasti ingin mencobanya. Semua perangkat dapat mengaktifkan mode gelap YouTube, seperti Android, iOS, Komputer/PC atau Mac OS. Jadi, disini AKN akan bahas pada dua perangkat yaitu di perangkat Android dan perangkat Komputer/PC

Dan berikut cara mengaktifkan mode gelap YouTube hanya dengan beberapa langkah saja yang dapat Kamu lakukan.

A. Cara Mengaktifkan Mode Gelap YouTube di Android

1. Perbaharui aplikasi YouTube ke versi terbaru

Cara mengaktifkan mode gelap YouTube yang pertama adalah memperbaharui aplikasi YouTube ke versi terbaru. Pada dasarnya mode gelap YouTube tidak diaktifkan secara default. Namun, jika Kamu ingin mengaktifkan mode gelap pada YouTube, Kamu harus memeriksa dan memasang YouTube versi terbaru dari Google Play Store agar dapat menggunakan fitur tema mode gelap.

2. Akses pengaturan YouTube

Hal yang perlu Kamu lakukan untuk menggunakan mode gelap di aplikasi YouTube adalah mengakses menu pengaturan untuk aplikasi. Untuk melakukan itu, Kamu harus terlebih dahulu klik “Gambar Profil” Kamu di sudut kanan atas aplikasi.

Dari sana, menu akan muncul dengan beberapa daftar opsi seperti Channel Kamu, termasuk kemampuan untuk mengaktifkan mode penyamaran. Namun, disini AKN mengarahkan Kamu untuk masuk ke opsi “Setelan” di bawah dalam daftar opsi. Selanjutnya ketuk “Umum”.

2. Masu ke Setelan “Umum”

Setelah Kamu berada di menu Setelan, Kamu akan melihat menu “Umum” di bagian paling atas dalam daftar opsi ini. Maka ketuk setelan “Umum” untuk melanjutkan.

3. Beralih ke Tema Mode Gelap

Setelah Kamu berada di tab Umum, ada beberapa daftar opsi yang berbeda, dan disini Kamu akan beralih ke Tema YouTube Mode Gelap. Caranya, pada tab “Umum” geser icon “Tema gelap” pada baris kedua sebelah kanan Kamu. Mengetuk tombol ini akan segera mengalihkan tema dari putih menjadi hitam tanpa memulai ulang aplikasi.

Dan selesai, kamu akan melihat tema gelap pada aplikasi YouTube Kamu. Dan tentu saja, pengaturan ini akan terus diterapkan juga begitu Kamu menutup dan membuka kembali aplikasi YouTube. Nah, itulah cara mengaktifkan mode gelap Youtube di Android.

B. Cara Mengaktifkan Mode Gelap YouTube di Komputer/PC (YouTube Browser)

Untuk cara mengaktifkan mode gelap YouTube di Komputer atau PC, biasanya kita menjalankan YouTube di browser web desktop. Untuk cara merubah tema YouTube menjadi gelap atau berwarna hitam tentu caranya sangat mudah dan simple.

Untuk beralih ke YouTube mode gelap pada browser. Pertama akses situs YouTube lewat browser Kamu, klik “Gambar Akun” Kamu di kanan atas untuk mengakses menu.

Setelah menu terbuka, Kamu akan melihat tombol untuk mengaktifkan Tema Gelap di beberapa baris ke bawah. Klik pada “Tema gelap: Nonaktif”, selanjtunya klik tombol geser pada tema gelap, maka tema gelap akan segera aktif dan situs YouTube berubah menjadi hitam.

Mode Gelap akan tetap aktif hingga Kamu mematikannya dengan mengikuti langkah yang sama saat kamu merubahnya menjadi tema gelap.

Baca juga: Cara Memperbaiki YouTube Yang Tidak Berfungsi

Sederhana bukan. Sekarang Kamu dapat menikmati video YouTube favorit Kamu dalam kondisi pencahayaan yang kurang tanpa melelahkan mata kamu.

Nah, itulah cara mengaktifkan mode gelap YouTube, baik di Android maupun di Komputer/PC melalui browser. Semoga artikel ini dapat berguna dan bermanfaat buat Kamu. Salam luar biasa!


Posting terkait:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *