Cara Membebaskan Kinerja Ponsel

Cara Membebaskan Kinerja Ponsel Dengan Fitur Tersembunyi

Diposting pada 11 views

Hai sobat, semoga hari ini Kamu baik-baik saja. Tips kali ini cara membebaskan kinerja ponsel dengan fitur yang tersembunyi di android. Fitur tersembunyi yang dimaksud sebagian besar berasal dari fitur Opsi Pengembang.

Salah satu menu tersembunyi android adalah opsi Pengembang. Apakah Kamu menulis kode untuk mencari sesuatu, Kamu dapat melakukannya dengan masuk ke Pengaturan. Tapi Kamu harus waspada ketika bermain-main dengan opsi konfigurasi pengembang ini jika Kamu tidak tahu apa yang Kamu lakukan, beberapa dari mereka cukup berguna untuk non-pengembang.

Cara mengakses Opsi Pengembang

Untuk cara membebaskan kinerja ponsel, Kamu perlu mengaktifkan Opsi Pengembang. Maka Kamu harus masuk ke “Tentang Ponsel” kemudian mengetuk beberapa kali Versi MIUI (jika Kamu user Xiaomi) dan Kamu akan mendapat pesan “Selamat, sekarang Kamu adalah pengembang”.

Cara Membebaskan Kinerja Ponsel Dengan Fitur Tersembunyi

1. Menampilkan Titik Sentuh

Cara membebaskan kinerja ponsel yang pertama adalah menampilkan titik sentuk. Terkadang sulit untuk menentukan tempat yang tepat di mana Kamu menyentuh pada layar ponsel Kamu, terutama ketika Kamu mendemonstrasikan sesuatu di sebuah video.

Kamu dapat dengan mudah mengatasinya dengan mengaktifkan titik sentuh tampilan. Ini akan menampilkan titik putih di tempat-tempat di mana Kamu telah menyentuh layar. Untuk mengaktifkan opsi ini, Kamu harus menyelami opsi Pengembang, kemudian cari dan aktifkan “Show Touches”.

2. Meningkatkan Kinerja Game

Kamu dapat meningkatkan performa game perangkat Kamu dengan menuju ke Opsi Pengembang dan mengaktifkan Force 4x MSAA. Dengan mengorbankan daya tahan baterai Kamu, perangkat ini memberi tahu Android untuk merender game dengan kualitas setinggi mungkin.

Jadi paling baik digunakan di ponsel kelas atas dengan banyak baterai tersisa. Mengaktifkan opsi rendering GPU Energi mungkin akan memberikan Kamu kinerja yang lebih halus dan lebih tajam di beberapa game. Akan tetapi efeknya dapat sangat bervariasi dari aplikasi ke aplikasi dan dari perangkat ke perangkat, jadi gunakan dengan hati-hati.

3. Mengurangi Ketegangan Mata

Cara membebaskan kinerja ponsel yang ketiga adalah mengurangi ketegangan mata. Dikenal bahwa layar terang adalah resep untuk kelelahan mata, jadi trik bagus ini akan menyelamatkan mata Kamu dari kerusakan lebih lanjut.

Selain itu, ini juga membantu dalam menghemat penggunaan baterai yang berlebihan. Setelah diaktifkan, itu menghapus warna-warna cerah dan menggantikannya dengan warna monokromatik. Ini juga bersembunyi di dalam opsi Pengembang yang dapat kamu cari.

4. Menyiapkan Animasi Sistem untuk kecepatan

Di dalam opsi Pengembang, gulir ke bawah dan temukan skala animasi Window, skala animasi Transisi, dan skala durasi Animator. Ini semua diatur ke 1x secara default. Animasi ini adalah eye candy yang Kamu lihat ketika aplikasi dibuka dan ditutup, menu drop down, dan banyak lagi.

Mereka membantu menutupi ketertinggalan saat sistem mengejar, tetapi Kamu tidak benar-benar membutuhkan pengaturan yang lambat pada perangkat yang cepat. Kamu dapat mengatur semua ini menjadi 0,5x untuk pengalaman antarmuka yang lebih tajam.

5. Pengaturan Kebijakan Tidur Wifi

Cara membebaskan kinerja ponsel yang terakhir adalah pengaturan tambahan pada fitur Wifi. Fitur kebijakan tidur Wi-Fi atau sering disebut Wifi Sleep di pengaturan Wi-Fi lanjutan. Dalam situasi normal, ketika layar mematikan ponsel beralih ke data seluler. Dan ketika ini terjadi, masa pakai baterai juga terpukul (karena Wi-Fi mengkonsumsi lebih sedikit baterai daripada data seluler).

Baca juga: Hidup Tanpa Smartphone, Apa Jadinya?

Dalam situasi seperti itu, kebijakan tidur Wi-Fi harus ditetapkan ke “Tidak pernah”, sehingga perubahan-over tidak pernah terjadi (bahkan ketika ponsel dalam keadaan idle).

Nah, bagaimana sobat, apakah artikel di atas bermanfaat? Itulah beberapa cara membebaskan kinerja ponsel dengan fitur tersembunyi yang dapat Kamu temukan pada opsi Pengembang. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dalam meningkatkan performance ponsel Kamu. Salam luar biasa!


Posting terkait:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *