Membangun Kesempatan Sukses

Cara Membangun Kesempatan Sukses Yang Besar

Diposting pada 44 views

Hai sobat, pada dasarnya kita perlu membangun kesempatan sukses yang besar dalam setiap pertemuan. Hal ini karena setiap pertemuan kita bisa menawarkan sesuatu yang bisa menghasilkan pendapatan kita.

Banyak orang pada dasarnya takut tersinggung karena begitu mengatakan Ya memiliki resiko untuk ke depannya. Maka dari itu banyak orang mengatakan Tidak karena itu perlindungan baginya saat kita menawarkan suatu produk.

Jadi, untuk membangun kesempatan sukses kita tidak perlu marah ketika mereka mengatakan Tidak karena mereka itu melindungi dirinya sendiri. Jadi, logikanya adalah ketika bertemu maka harapkan pada diri kita sendiri untuk ditolak akan tetapi do’a kita agar diterima.

Ketika menawarkan suatu produk yang akan kita jual kepada calon konsumen, pasti kita lebih banyak mendapatkan jawaban Tidak dibandingkan dengan jawaban Ya. Dan pada dasarnya orang yang mau membeli pun sering kita temui sempat mengatakan Tidak terlebih dulu sebelum orang itu jadi membeli produk yang kita jual.

Logisnya kita membuktikan bahwa orang yang mengatakan Tidak itu sebetulnya mau bilang Ya. Sehingga tidak ada pikiran kebingungan akan ditolak pada diri kita. Jadi intinya kita fokus saja bahwa orang tersebut bilang Tidak padahal sebenarnya Ya.

Membangun Kesempatan Sukses Yang Besar

Setiap orang membutuhkan sejumlah pertemuan untuk mendapatkan sejumlah pembelinya. Kita perlu membandingkan sukses rasio yaitu misalkan dari 10 orang yang kita temukan, berapa orang diantara sepuluh itu yang membeli. Jika rasio pembeli 3 orang itu sudah termasuk hebat karena rasio sukses kita adalah 30%.

Jadi, jika kita menawarkan produk secara santai atau tegang kepada calon konsumen yang artinya tanpa rasa takut ditolak. Maka harapkan pada diri sendiri untuk ditolak atas penawaran produk yang akan kita jual. Hal ini karena pembeli mengatakan Tidak belum tentu orang itu tidak jadi membeli produk yang kita tawarkan.

Kalau 9 orang menolak dan satu orang membeli dari 10 orang yang kita temui, berarti sukses rasio kita adalah 10%. Kalau setiap satu orang mendatangkan keuntungan 1 juta dan kita ingin menargetkan 10 juta berarti kita harus temui 100 orang.

Jadi fokusnya bukan soal penolakan atau pembelian melainkan ketemu banyak orang itu dari rasio sukses 10%, sehingga tidak ada beban mental mengenai Ya atau Tidak.

Kalau ketemu penolakan, logisnya adalah dia bilang Tidak artinya harus ada 9 orang yang bilang tidak untuk mendapatkan satu orang bilang Ya.

Intinya kan lebih gampang menemukan orang yang bilang Tidak daripada bilang Ya, dan itu dibutuhkan keikhlasan untuk mengizinkan ditolak walau harapkan kita semua orang yang kita temui itu diterima.

Pada akhirnya dari 9 orang yang menolak kita maka pelan-pelan akan berkurang dan pada akhirnya setiap orang yang akan kita temui akan membeli produk yang kita tawarkan.

Baca juga: Pemikiran Cara Berbisnis Yang Baik Sebagai Fondasi Awal

Kesempulan

Dapat kita ambil kesimpulan bahwa logika menjual suatu produk jangan terlalu berfokus kepada jawaban Ya. Akan tetapi nikmati penolakan-penolakan sebanyak mungkin karena tidak akan selalu pada setiap dari 10 orang yang kita temui hanya satu orang yang membeli, bisa saja dua, tiga, empat bahkan kesepuluh orang itu akan membeli produk kita.

Itulah cara membangun kesempatan sukses yang besar dalam setiap pertemuan. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kamu yang menjual suatu produk agar mendapatkan penghasilan yang maksimal. Salam luar biasa!


Posting terkait:

One thought on “Cara Membangun Kesempatan Sukses Yang Besar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *