Cara Memampukan Diri Supaya Dibayar Lebih Tinggi

Cara Memampukan Diri Supaya Dibayar Lebih Tinggi

Diposting pada 23 views

Cara Memampukan Diri Supaya Dibayar Lebih Tinggi – Hai sobat AKN, jika kita sudah mulai bekerja, sudah mulai ada tabungan, apakah sebaiknya menabung saja atau mulai berbisnis?. Konsep yang pertama kali dipegang untuk gaji sebetulnya bukan untuk ditabung, gaji itu sebetulnya untuk memampukan kita digaji lebih tinggi.

Misalnya orang terima gaji satu juta dan gaji itu harus memampukannya menjadi orang yang dibayar dua juta, waktu sudah dibayar dua juta kemudian tiga juta dan begitu seterusnya.

Contohnya waktu gaji masih kecil, gajinya itu digunakan untuk membeli alat-alat dan waktu itu tidak ada banyak orang yang punya komputer pribadi untuk pekerjaan tapi dia membeli komputer untuk meningkatkan kemampuannya agar bisa bekerja dengan lebih baik.

Dan barang-barang yang dibeli itu mesin cetak kecil, mesin fotocopy, mesin pembuat buku, kertas-kertas yang berkualitas tinggi untuk membuat proposal. Bahkan di kantornya sendiri kalau ditulis proposal ditulisnya dengan rapi menggunakan kertas HVS A4 dari kantor. Dan untuk kulit atasnya dibuat dari kertas yang bagus yang memiliki kualitas tinggi untuk menulis namanya.

Jadi, hal itu kesannya akan nampak beda dari atasan kalau menerima projek proposal darinya dibandingkan dari teman-temannya yang lain. Proposal teman-temannya di cepret begitu saja di sudut oleh atasan, sementara dia pulang ke rumah untuk mencetak sendiri namanya di atas kertas yang bagus.

Jadi di antara para manager kalau untuk menyampaikan proposal ke atasan, proposalnya yang di lihat terlebih dulu oleh atasan, karena waktu pemilik bank yang mengreview mereka melihat proposalnya terlebih dulu.

Akhirnya dia ditugaskan ke jabatan yang lebih tinggi karena kelihatan lebih serius mengelola dirinya sendiri. Kemudian dia dibayar lebih dan tabungannya tidak banyak, tetapi karena dia sudah dibayar lebih, otomatis bisa menabung. Tetapi karena kebiasaannya untuk investasi kepada alat-alat maka di terus membeli lagi alat-alat yang dibutuhkan.

Orang harus memampukan dirinya dibayar lebih tinggi daripada punya tabungan banyak. Jika punya tabungan banyak tapi kemampuan aliran pendapatannya kecil itu masalah waktu saja sebelum tabungan itu habis.

Contohnya, kalau kita tidak mengansuransikan kesehatan maka sakit yang sederhana itu bisa menghapus tabungan apalagi jika sakit yang serius. Jadi kalau sudah dapat gaji, maka pikirkan cara untuk membuat gaji kita digaji lebih tinggi dan kemudian lama-lama menjadi dibayar lebih tinggi dengan menjadi profesional sebagai wirausahawan.

Kemudian membangun kemampuan untuk bertahan dalam keadaan-keadaan genting yaitu mengansuransikan diri. Tabungan yang besar khusus hanya untuk kesehatan, tabungan untuk pendidikan anak kalau sudah menikah. Kemudian pendapatan lain sebagian yang di invest kepada bisnis.

Baca juga:

Kesimpulan

Jangan terlalu memikirkan tabungan jika usia masih muda, pikirkan bagaimana menjadikan diri kita menjadi dibayar lebih tinggi dan lebih mahal karena dengan begitu secara otomatis yang tadinya ingin di tabung bisa untuk membangun bisnis dan itulah tabungan kamu yang sesungguhnya.

Nah, itulah penjelasan singkat tentang cara memampukan diri agar dibayar lebih tinggi. Intinya usaha dan keseriusan dalam melakukan keahlian akan membuat kamu bisa dibayar lebih tinggi.

Semoga artikel ini dapat memberi manfaat dan menambah wawasan kamu. Silahkan share ke media sosial agar teman yang lain juga bisa memampukan dirinya agar dibayar lebih tinggi bagi yang membutuhkan bantuannya. Salam luar biasa!


Posting terkait:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *