Cara Melampiaskan Kesedihan Karena Putus Cinta

Cara Melampiaskan Kesedihan Karena Putus Cinta

Diposting pada 43 views

Hai sobat, pasti kamu pernah sedih bukan? Artikel ini akan menjelaskan cara melampiaskan kesedihan karena putus cinta. Ya, pada dasarnya tidak ada orang yang ingin sedih karena putus cinta. Akan tetapi seringkali kesedihan itu datang begitu saja dan susah untuk dihelakkan.

Nah, jika sudah begini, biasanya setiap orang itu punya caranya masing-masing untuk lari dari kesedihannya atau berusaha memulihkan dirinya dari kesedihan.

Jika kamu sedang mengalami hal ini dengan mantan kamu, maka kamu bisa baca cara melampiaskan kesedihan karena putus cinta dengan dia disini.

Cara Melampiaskan Kesedihan Karena Putus Cinta

Berikut ini adalah 5 cara yang paling ampuh dilakukan banyak orang untuk lari dari kesedihan yang disebabkan oleh putus cinta.

1. Mulai Berkarya Seni

Bagi yang memiliki jiwa seni yang tinggi, biasanya sakit hati bisa dijadikan masa yang produktif untuk menghasilkan karya seni yang baru. Malah ada musisi-musisi yang karyanya jadi tampak lebih bagus saat dia galau.

Mungkin itu sebabnya ada orang-orang yang ingin selalu dalam kegalauan biar bisa menghasilkan sesuatu yang bernilai tambah. Tapi jika memang karena galau dapat menghasilkan karya seni yang lebih baik, kenapa tidak mencobanya disaat kamu sedang putus cinta?

2. Rajin Belajar

Seharusnya jika kamu putus cinta maka jangan membuat diri sendiri jadi galau. Seharusnya kamu mencoba bahagia karena sudah tidak ada lagi yang perlu kamu urusin setelah putus cinta.
Kamu bisa mengisi waktu galau kamu itu dengan belajar dan membaca buku.

Membiasakan datang ke sekolah atau ke kampus lebih awal dan pulang lebih lama untuk menghabiskan waktu di perpustakaan. Tugas kelompok yang ada dengan sukarela harus mampu kamu atasi sendiri sendiri agar dapat mengalihkan perhatian dari hal-hal yang menyedihkan.

3. Party

Selanjutnya cara melampiaskan kesedihan karena putus cinta adalah datang ke party. Jika kamu yang kaya dan banya uang kamu bisa coba cara ketiga ini.

Kenapa harus uangnya banyak? Soalnya kan biasanya orang yang menggunakan pelarian seperti ini pasti bakal sok cuek, sok tidak sakit hati. Terus mengajak temannya untuk have fun, liburan, party. Nah, saat tiba di party jadinya curhat deh (jangan sampai).

4. Cari Pacar Baru di Socmed

Cara lain yaitu rajin update status dan nongkrong di media sosial serta beri komentar sana sini. Bisa juga chatting, video call, dan pokoknya kamu bisa coba seleksi gebetan baru di sosial media gitu.

Nah, cara ini kamu bisa melupakan kesedihan kamu dan tidak mengingat mantan yang baru saja putusin kamu. Itu semua karena kamu sedang senyum sendiri saat chat dengan calon gebetan baru di media sosial.

5. Jadi Religius

Cara terakhir melampiaskan kesedihan karena putus cinta adalah waktunya mendekatkan diri kembali kepada Sang Pencipta. Paling tidak bisa menjadi religius di social media lah.

Ada orang yang begitu putus, tweetnya langsung jadi religius banget, seperti misalnya: “Mungkin Tuhan punya jalan yang lain buat kebahagiaan ku”. Atau bisa juga seperti ini: “Ya Allah, mungkinkah hamba ini banyak dosa hingga disakiti seperti ini. Mungkin ini peringatan dari-Mu Ya Allah”.

Akan tetapi lebih baik menjadi orang yang benar-benar religius di mata Sang Pencipta. Karena itu akan membuat kamu lebih baik dari pada pacaran lalu sakit hati kemudian putus cinta, yang ada dosa yang bertambah.

Baca juga: 5 Orang Yang Harus Ada Ketika Putus Cinta

Nah, itulah lima cara melampiaskan kesedihan karena putus cinta. Mana yang menurut kamu dapat dengan mudah menghilangkan kesedihan kamu karena cinta yang putus? Kalau tali yang putus sih bisa kita sambung walau tak sempurna.

Semoga artikel ini bermanfaat ya dan dapat menghibur kamu sekalian. Dan jangan lupa bagikan artikel ini ya ke media sosial, biar teman yang lain pada hilang galaunya karena putus cinta. Salam luar biasa!


Posting terkait:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *