Cara Cek Sisa Kuota Internet, Kuota Telpon, dan Kuota SMS Telkomsel

Cara Cek Sisa Kuota Internet, Kuota Telpon, dan Kuota SMS Telkomsel

Diposting pada 150 views

Cara Cek Sisa Bonus Internet, Bonus Telpon, dan Bonus SMS Telkomsel – Hai sobat AKN, di tahun 2017 ini banyak sekali perubahan yang dilakukan oleh operator telkomsel yang bahwasanya untuk memeriksa atau mengecek bonus atau kuota internet, kuota telpon, dan kuota sms, biasanya kita memanggil atau dial kode *889#, akan tetapi menu tersebut sudah tidak tersedia lagi.

Lalu, bagaimana cara cek bonus-bonus tersebut? Seperti yang dikabarkan oleh operator telkomsel bahwa untuk mengecek bonus data internet, bonus telpon, dan bonus sms serta bonus lainnya, pelanggan telkomsel wajib menggunakan aplikasi My Telkomsel yang sudah lama dirilis di Google Play Store.

Lalu, bagaimana cara cek bonus tersebut bagi yang tidak menggunakan smartphone untuk menginstal aplikasi My Telkomsel? Ya, pertanyaan ini membuat pengguna fitur phone atau non smartphone tidak bisa mengecek atau memeriksa bonus mereka. Akan tetapi masih ada cara yang sederhana selain menggunakan aplikasi My Telkomsel untuk mengecek bonus internet, bonus telpon, dan bonus sms serta bonus lainnya.

Seperti yang AKN lakukan sendiri untuk mengecek kuota internet, kuota telpon, dan kuota sms serta kuota lainnya hal itu sangat mudah. Jika kita biasanya mengetahui sisa pulsa itu di menu dial *888# dan mengetahui sisa bonus di menu dial *889# serta mengetahui penggunaan terakhir itu di menu dial *887#.

Cara cek sisa kuota Telkomsel

Karena menu dial *889# sudah tidak tersedia maka untuk mengecek sisa kuota tetap pada menu dial *888# sama seperti mengecek sisa pulsa, hanya saja kita harus membalasnya lagi dengan angka 3 untuk Cek Kuota, kemudian angka 1 untuk Cek kuota internet, atau angka 2 untuk Cek kuota telpon, atau angka 3 untuk cek kuota sms, atau jika memiliki bonus pulsa dari telkomsel bisa cek di angka 4 untuk Cek kuota lainnya.

Cara cepatnya untuk mengetahui sisa bonus

  • *888*3*1# untuk mengetahui sisa kuota internet
  • *888*3*2# untuk mengetahui sisa kuota telpon
  • *888*3*3# untuk mengetahui sisa kuota sms
  • *888*3*4# untuk mengetahui sisa kuota lainnya

Cara paling mudah dan simpel untuk mengetahui sisa kuota

  • *888*10# untuk cek sisa kuota telpon
  • *888*11# untuk cek sisa kuota sms
  • *888*12# untuk cek sisa kuota internet
  • *888*13# untuk cek sisa kuota lainnya

Nah, bagaimana sobat, sangat mudah bukan? Walaupun kamu tidak memiliki smartphone untuk menginstal aplikasi My Telkomsel dengan tujuan memeriksa sisa kuota yang aktif, kamu tetap bisa memeriksa kuotanya dengan menu-menu dial yang sudah AKN sebutkan diatas.

Sebenarnya tindakan yang dilakukan oleh operator telkomsel untuk menghilangkan menu *889# ini merupakan hal yang tergolong konyol karena mereka tidak berpikir bahwa tidak semua orang menggunakan smartphone untuk berkomunikasi. Akan tetapi pihak operator ini menegaskan atau sedikit memaksa agar semua pengguna smartphone untuk menginstal aplikasi My Telkomsel pada smartphone mereka.

Baca juga:

Nah, itulah penjelasan artikel tentang cara mengetahui sisa kuota internet, telpon, sms, dan sisa kuota lainnya. Semoga informasi dalam artikel ini bermanfaat bagi kamu pengunjung blog ini. Salam luar biasa!


Posting terkait:
Gambar Gravatar
Berbagi informasi dan pengalaman itu menyenangkan. Kita dapat membantu orang yang membutuhkan informasi dan mereka dapat belajar dari pengalaman kita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *