Cara Cek Kuota Telkomsel

Cara Cek Kuota Telkomsel Terbaru

Diposting pada 61 views

Hai sobat, berikut cara cek kuota telkomsel terbaru dengan beberapa pilihan mudah dan cepat yang bisa kamu lakukan. Penggunaan kuota internet saat ini memang sudah menjadi kebutuhan, terutama bagi kamu pengguna aktif media sosial.

Untuk menghindari resiko pulsa kamu yang habis secara tidak sengaja atau pemakaian kuota internet secara berlebihan. Maka kamu perlu mengecek kuota kamu secara rutin.

Telkomsel merupakan salah satu provider penyedia jaringan seluler terbesar di Indonesia. Bagi kamu pengguna Telkomsel, artikel ini dapat membantu kamu mengetahui cara cek kuota Telkomsel.

Cara Cek Kuota Telkomsel Terbaru

Ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk mengecek kuota Telkomsel. Kamu dapat mengaksesnya di ponsel melalui internet dengan menggunakan aplikasi resmi dari Telkomsel atau pun tanpa internet.

Berikut ini adalah beberapa cara cek kuota Telkomsel, antara lain :

1. Cek kuota melalui menu Dial Up

Dalam menu Dial Up ini kamu hanya perlu melakukan panggilan dengan menggunakan beberapa digit angka tertentu yang sudah ditentukan oleh penyedia jaringan seluler.

Untuk Telkomsel kamu cukup melakukan panggilan dengan memasukkan kode *888*3*2# di ponsel kamu. Selanjutnya kamu akan menerima notifikasi di nomor kamu mengenai jumlah sisa kuota internet kamu.

2. Cek kuota melalui SMS

Opsi lain cek kuota Telkomsel adalah melalui layanan SMS. Kamu hanya perlu mengetik FLASH(spasi)INFOV2 kirim ke 3636 untuk kamu yang menggunakan kartu SIM Telkomsel khusus untuk internet atau mengetik UL(spasi)INFO kirim ke 3636.

Selanjutnya kamu akan menerima pesan balasan yang berisi informasi sisa kuota internet, bonus dan juga masa berlaku kuota paket internet Telkomsel kamu.

3. Cek kuota melalui situs web My Telkomsel

Jika kamu terhubung dengan koneksi internet kamu dapat mengakses situs resmi Telkomsel di my.telkomsel.com. Selanjutnya masukkan nomor ponsel kamu.

Setelah itu, kamu akan menerima kode melalui SMS kemudian masukkan kode tersebut ke kolom Kirim Kode lalu klik tombol Masuk. Maka kamu sudah masuk ke situs resmi My Telkomsel dan kamu sudah bisa mengetahui sisa kuota internet kamu.

4. Cek kuota melalui aplikasi My Telkomsel

Aplikasi My Telkomsel adalah aplikasi resmi yang disediakan oleh Telkomsel untuk mempermudah pelanggan melakukan pengecekan pulsa atau kuota, isi ulang pulsa, transfer M-Banking dan sebagainya.

Aplikasi ini khusus untuk kamu pengguna Android dan iOS yang dapat di unduh secara gratis di situs web resmi My Telkomsel.

Setelah kamu meng-install aplikasi tersebut dan melakukan registrasi atau mengkonfigurasinya, kamu dapat mengetahui jumlah kuota internet kamu yang tersisa, sisa pulsa dan masa berlaku kartu Telkomsel kamu.

Baca juga: Cara Aktivasi Paket Internet Explore Telkomsel Murah Untuk Kartu Lama

Demikian cara cek kuota Telkomsel. Kamu dapat memilih cara cek kuota Telkomsel yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

Semoga artikel ini bermanfaat dan bijaklah dalam menggunakan kuota internet kamu untuk hidup yang lebih baik dan lebih efisien. Salam luar biasa!


Posting terkait:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *