Begini Cara Mengerti Dunia Dengan Lebih Jelas

Begini Cara Mengerti Dunia Dengan Lebih Jelas

Diposting pada 11 views

Begini Cara Mengerti Dunia Dengan Lebih Jelas – Halo sobat AKN, jika kita ingin mengerti dunia dengan lebih jelas yang sebetulnya bukan tidak mengerti dunia, hanya saja belum lebih jelas.

Mengerti dunia itu seperti apa? Misalnya kalau kita tidak makan, hidup akan tersiksa dengan kelaparan, kalau tidak cari uang ya jelas tidak punya uang, kalau tidak sekolah maka kita ada ilmu pendidikan, dan begitu seterusnya dan itu artinya kita mengerti dunia.

Tapi ada yang tidak mengerti dengan jelas yaitu gini, “ah, uang juga nggk di bawa mati”, ini pengertiannya salah tentang dunia. Memang betul uang tidak di bawa mati tapi tanpa uang akan mempercepat kematian, dan proses hidup yang setengah mati, nah berarti itu tidak mengerti kehidupan dengan jelas.

Cara berpikir

Nah, sederhanakanlah cara berpikir kita. Sederhanakan, sederhana itu hukum sebab akibat, kalau tidak ada maka, kalau tinggi maka, kalau mengabaikan maka, ini namanya sederhana.

Hiduplah dengan baik supaya sedikit keburukan yang terjadi dalam hidup kita, dan jauhi keburukan supaya lebih banyak kebaikan yang terjadi dalam hidup kita, sederhanakan yang kita inginkan dan hebatkanlah yang kita lakukan.

Nah, orang yang menyederhanakan pikirannya ini lebih mudah dan kehidupannya lebih jelas, kenapa? Misal, kalau aku sekolah, ilmu aku tinggi dan dengannya derajat aku ditinggikan, tapi kalau…, nanti kalau…, percuma nanti aku lulus sekolah, orang-orang lain menyuap untuk cari kerja, bagaimana derajat tinggi, orang yang punya koneksi yang berhasil. Nah ini orang yang merusak pengertiannya, pikirannya lengkap.

Jadi yang berpikir seperti itu memasukkan pertimbangan-pertimbangan lain karena kebenciannya terhadap orang lain. Itu kan pemikiran isinya kebencian bukannya Rahmat dari Sang Pencipta, kalau dari Rahmat Sang Pencipta itu adalah kalau kita bersungguh-sungguh maka kita akan dapat.

Ada orang yang berpikir, “apa jaminannya kalau bersungguh-sungguh itu dapat?”, jalankan nasehat baik, dengarkan nasehat orangtua kamu, “ah, ibu saya ngomel kok, buktinya ibu saya cari suami nggak becus”. Ibunya di kritik cari suami tidak becus, itu merupakan orang yang hanya mengerti dunia tapi tidak dengan jelas.

Kesimpulan

Maksud pembahasan yang sudah diceritakan di atas, jika kita ingin mengerti dunia dengan lebih jelas maka sederhanakan cara berpikir kita. Misal, kita ingin kaya, berarti kita harus melakukan hal-hal yang bisa membuat kaya dan jangan pernah berpikir itu tidak gampang karena itu akan kembali seperti cerita di atas.

Baca juga:

Seharusnya lakukan hal-hal yang membuat kaya. Tentu saja harus tahu apa saja yang bisa kita lakukan untuk bisa kaya dan jangan terlalu banyak berpikir. Bukannya tidak boleh berpikir tapi jangan terlalu banyak berpikir dalam artian berpikir itu harus.

Jadi, intinya hidup ini haruslah sederhana maka dengan kesederhanaan itu kita akan lebih jelas untuk mengerti dunia. Semoga tulisan ini bermanfaat dan dapat memberi wawasan kamu supaya bisa lebih jelas mengerti dan mengenal kehidupan dunia. Salam luar biasa!


Posting terkait:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *