Alasan Untuk Tetap Single

7 Alasan Untuk Tetap Single atau Jomblo

Diposting pada 160 views

Hai sobat, pada dasarnya seseorang itu ada alasan untuk tetap single. Siapa pun yang tinggal sendiri dan tidak memiliki rindu untuk menjalin hubungan merupakan hampir secara otomatis (meski kurang lebih diam-diam) dipandang sebagai masalah yang menyedihkan dan sangat bermasalah. Ini sama sekali tidak dipikirkan untuk bisa sendirian sekaligus normal.

Ini membuat kita sadar akan bencana kolektif, karena ini berarti bahwa sejumlah besar orang yang tidak memiliki keinginan untuk tinggal dengan orang lain, dan merasa sangat tidak cakap untuk melakukannya, setiap tahun dikepreskan dan dipermalukan dalam pernikahan hidup, dengan hasil bencana bagi semua yang terlibat.

Dapat dipastikan bahwa orang akan bebas dalam pilihan mereka dan karenanya bergabung dengan pasangan untuk alasan yang benar; karena mereka mencintai orang lain, bukan karena mereka takut akan single yang tersisa dalam hidupnya.

Inilah 7 Alasan Untuk Tetap Single atau Jomblo

Perlu kamu ketahui bahwa inilah tujuh alasan bagus untuk menghabiskan hidup kamu sendiri:

1. Berharap pasangan yang istimewa

Alasan untuk tetap single yang pertama adalah berharap pasangan yang istimewa. Sebagai permulaan, kita harus menyadari bahwa gagasan untuk sangat mencintai satu pasangan istimewa selamanya seumur hidup, atau yang bisa kita sebut cinta Romantis, adalah konsep yang sangat baru, ambisius dan aneh, yang berusia 250 tahun.

Sebelum itu, orang tinggal bersama tentu saja, tapi tanpa harapan yang sangat tinggi untuk menjadi puas melakukannya. Itu adalah pengaturan praktis yang murni, masuk demi kelangsungan hidup dan anak-anak.

Kita harus menyadari keanehan historis dari gagasan tentang pasangan yang bahagia. Perkawinan romantis yang baik ternyata secara teoritis memungkinkan, tapi mungkin juga sangat tidak mungkin, sesuatu yang hanya sekitar 5 atau 10 persen dari kita dapat berhasil dengan baik, yang seharusnya membuat kegagalan merasa kurang memalukan.

Sebagai sebuah masyarakat, kita telah membuat sesuatu yang normal yang sebenarnya merupakan anomali yang mendalam. Seolah-olah kita telah memasang tali di ketinggian yang tinggi yang berjalan sebagai olahraga yang populer. Tidak heran kebanyakan dari kita jatuh, dan mungkin tidak mau, atau tidak bisa untuk kembali bangkit.

2. Single bukan berarti tidak romantis

Orang-orang di antara kita yang memilih untuk tetap lajang tidak boleh dianggap tidak romantis. Memang, kita mungkin termasuk orang yang paling romantis, karena itulah mengapa kita menemukan kemungkinan yang terbuka bagi kita terutama tidak menimbulkan selera.

Pada akhirnya, kaum Romantisme yang sungguh-sungguh harus berhati-hati dalam mengakhiri hubungan yang tidak biasa-biasa saja: hubungan paling sesuai dengan jenis orang yang tidak terlalu berharap dari mereka.

3. Belum terlalu dewasa

Meskipun merupakan tanda kedewasaan untuk mengetahui bagaimana mencintai dan tinggal bersama seseorang, ini mungkin merupakan tanda kedewasaan yang lebih besar untuk menyadari bahwa ini adalah sesuatu yang pada akhirnya tidak dapat benar-benar dikuasai secara psikologis yang sebenarnya sebagai kebaikan.

Sebagian dari kita tidak begitu. Dengan mengundurkan diri secara sukarela, untuk menyelamatkan orang lain (dan diri sendiri) dari konsekuensi kekacauan emosional seseorang mungkin merupakan tanda sejati jiwa yang hebat dan baik hati.

4. Belum siap untuk tinggal bersama

Alasan untuk tetap single selanjutnya adalah karena belum siap untuk tinggal bersama. Respons yang paling logis untuk benar-benar menyukai seseorang dapat memilih untuk tidak tinggal bersama mereka.

Karena hampir tidak mungkin untuk tinggal bersama dan akhirnya menyerah pada tingkat keasyikan, penghinaan, dan rasa tidak tahu yang menggoda kita. Tanggapan yang benar terhadap cinta adalah mengagumi, memuji, mengasuh, dan kemudian pergi.

5. Belum mengenal dengan baik

Satu-satunya orang yang benar-benar dapat kita anggap normal adalah orang-orang yang tidak kita kenal dengan baik. Dari jarak dekat, dalam waktu lama, hampir semua orang di kecam untuk tampak sangat putus asa.

6. Masih belajar mencintai diri sendiri

Berada sendiri memberi tahu kamu dari pengingat konstan betapa sulit dan anehnya kamu. Tidak ada yang memegang cermin, mencatat kejenakaan kamu dan terus membuat kamu bertanggung jawab untuk mereka. Jika kamu beruntung, kamu akan bisa mentolerir dan bahkan menyukai diri sendiri.

7. Terhindar dari hubungan seks di luar ikatan

Alasan untuk tetap single yang terakhir adalah untuk terhindar dari hubungan seks di luar ikatan. Mungkin lebih baik merasa sendiri dan tidak berhubungan seks diluar suatu hubungan dari pada di dalam diri seseorang. Sejatinya tidak pernah menyangkal harapan.

Nah sobat, itulah 7 alasan untuk tetap single yang patut kamu ketahui. Hal ini biar kamu tidak menganggap ada apa dengan orang single dan mempertanyakan padanya kapan nikah. Mungkin artikel ini sedikit lebih sudah menjawabnya.

Semua ini bukan untuk mengatakan bahwa sendirian merupakan hidup yang tanpa masalah. Tentu ada kekurangannya, menjadi lajang dan berada dalam pasangan orang lain: merasa kesepian; mati lemas, marah dan frustrasi di sisi lain.

Baca juga: Inilah 7 Alasan Pria Telat Menikah Yang Perlu Wanita Ketahui

Sebenarnya adalah, kita sama sekali tidak begitu senang menjadi bahagia atas keadaan apa pun. Kita mungkin akan agak sedikit kesal dari pada status hubungan kita yang pada akhirnya merupakan argumen untuk tidak terburu-buru atau terlalu cepat mencari pasangan, atau terburu-buru terlalu cepat keluar dari kesepian.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Dan jangan lupa share artikel ini ke media sosial agar teman-teman yang lain tidak mengejek temannya dikarenakan mereka single. Salam luar biasa!


Posting terkait:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *