Jenis Teman dan Cara Mengatasinya

5 Jenis Teman dan Cara Mengatasinya

Diposting pada 70 views

Hai sobat, perlu diketahui 5 jenis teman dan cara mengatasinya ini jika kamu memiliki banyak teman. Ya, tidak semua persahabatan diciptakan sama; Artinya, meski kamu bisa menghargai teman kamu secara setara, setiap orang memiliki gaya persahabatan yang berbeda.

Jika kamu pernah memiliki teman yang marah kepada kamu, dan kamu tidak tahu mengapa, kemungkinan kamu berinteraksi dengannya dengan cara yang sesuai dengan teman lain (atau banyak) tapi tidak sesuai dengan kriteria teman kamu.

Hal yang sama bisa terjadi secara terbalik: Terkadang kamu akan merasa ditolak oleh teman yang tidak mengerti perasaan sakit hati kamu. Gaya persahabatan setiap orang berbeda-beda, termasuk diri kamu sendiri yang bisa berubah saat ada hal baru, seperti pekerjaan, keluarga, sekolah atau cinta.

Trik untuk membuatnya bekerja adalah untuk mencari tahu apa yang masing-masing membawa kepada kamu dan apa yang masing-masing dibutuhkan dari kamu.

5 Jenis Teman dan Cara Mengatasinya

Nah, berikut ini dapat kamu ketahui 5 jenis teman dan cara mengatasinya agar persahabatan bisa terjalin dengan baik.

1. Saudara Kedua

Jenis teman dan cara mengatasinya yang pertama adalah saudara kedua. Teman ini menganggap wanita dalam kehidupan sosialnya sebagai perpanjangan dari keluarganya.

Dia memelihara lingkaran intim yang sudah lama mengenal satu sama lain, dan dia menikmati kumpul-kumpul kecil, biasanya di rumahnya sendiri, di tempat teman, atau di acara piknik informal atau seadanya atau acara olah raga, di mana ada kerumunan biasanya dia berkumpul, dan semua orang bertindak secara sosial cukup banyak karena mereka akan bertindak secara pribadi.

Jika kalian berdua pergi keluar satu lawan satu, dia berharap bisa melakukan percakapan panjang dan bermakna yang mencerminkan pengetahuan mendalam tentang masalah masa lalu dan masa depan masing-masing.

Hati-hati jika kamu bertemu dengannya di pesta besar dengan teman kamu yang lain (dan orang asing). Dia akan terluka jika kamu tidak meluangkan waktu terpisah dari kerumunan untuk memusatkan perhatian padanya dan menegaskan ikatan khusus kamu.

Persahabatan ini harus dipelihara dan dijaga dengan hati-hati. Ini memiliki hasil yang sangat besar, namun membutuhkan investasi yang besar. Dia memunggungi kamu, dan kamu akan lebih baik memiliki miliknya.

2. Kegiatan Pal

Dia punya jadwal sibuk dan begitu juga kamu. Tapi ketika dia mencari sahabat karib untuk mengikuti pembukaan galeri, pertunjukan drama, pameran seni, konser, ceramah atau acara budaya lainnya yang menggoda, akan meminta kamu untuk datang (dan kamu membalasnya).

Untuk menghindari kesalahpahaman, kenali bahwa tak satu pun dari kamu mengandalkan yang lain untuk mendapatkan rezeki emosional yang mantap, namun masing-masing menganggap perusahaan lain itu baik.

Sementara kamu berada di luar dan sekitar bersamaan, dengan daya tarik utama, kamu akan bergosip tentang kolam teman kamu yang lebih luas dan saling mengejar berita masing-masing.

Ini adalah persahabatan tanpa candu, dibuat untuk persahabatan, bukan untuk krisis. Tujuannya adalah menggandakan kesenangan kegiatan yang menurut kamu bermanfaat.

3. Sahabat Sejak Kecil

Kamu sudah mengenalnya sejak kamu berusia 5 tahun, atau mungkin dia adalah teman pertama kamu. Mungkin dia telah disusul oleh tanggung jawab yang luar biasa, seperti membesarkan anak kecil, berjuang dengan karier yang menuntutnya, atau merawat orang tua yang sudah tua, dan hampir tidak pernah bisa melihat kamu secara pribadi lagi, atau mungkin dia pindah ke kota lain.

Bila kamu terhubung, seolah-olah waktu belum berlalu sama sekali. Meski begitu, banyak waktu mungkin berlalu sebelum kamu terhubung lagi. Dalam kasus seperti itu, mudah untuk merasa sedih, atau bahkan merasa kesal.

Terutama jika kamu berdua tinggal di kota yang sama dan sepertinya dia tidak pernah bisa membuat rencana untuk bertemu muka dengan muka.

Tidak layak menahan akhir persahabatan kamu jika dia tidak mengurangi minat, atau jika minat kamu sendiri terhadapnya telah berkurang. Tapi jika dia tetap berhubungan, dan jika, saat kamu bertemu, kamu masih melihat kualitas dalam dirinya yang pertama kali membuat kamu berteman dengannya memiliki banyak waktu.

Perjalanan pribadi seseorang dapat mengirim mereka ke jalan memutar yang tidak ada hubungannya dengan hal-hal yang berkaitan dengan kamu. Dan segala hal yang berkaitan dengan keadaan itu sulit. Jika dia tidak lalai, hanya kewalahan, dia layak ditunggu.

4. Gaya Pikir

Dia memiliki bakat dan selera yang menakjubkan, dan juga memiliki anggaran (atau dedikasi) untuk membeli pakaian dan sepatu cantik, saat kamu berpakaian dengan apa pun yang dapat kamu temukan, atau apa pun yang sesuai.

Sulit untuk tidak merasa seperti sahabat karibnya, tapi semangat dan pengetahuannya bisa mengarahkan kamu ke gaya tanda tangan kamu sendiri (dan dia akan memiliki keberanian untuk memberi tahu kamu saat penampilan tidak menyanjung kamu).

Sementara kamu Bisa mengingatkannya bahwa apa masalahnya lebih dalam dari apa yang ada di luar. Juga, saat dia bosan dengan pakaian mencolok terakhirnya, dia mungkin akan meminta saran ke kamu.

5. Teman Fleksibel

Jenis teman dan cara mengatasinya yang terakhir adalah teman fleksibel. Dia menelepon atau tidak, kamu menelepon atau tidak; Tak satu pun dari kamu berpikir karena kamu selalu memiliki gelombang panjang masing-masing. kamu berdua memiliki banyak kelompok teman; beberapa tumpang tindih, beberapa tidak.

Kamu berdua mungkin menyebalkan di mata orang lain dengan cara yang berbeda. Akan tetapi karena kelemahan kamu saling melengkapi, kamu tidak menyadarinya. Beruntung bisa melempar teman yang fleksibel ini ke arah Anda. Kata lain untuk teman fleksibel adalah sahabat terbaik.

Baca juga: Cara Mempertimbangkan Sesuatu Dengan Baik

Nah, itulah 5 jenis teman dan cara mengatasinya. Maka dengan begitu, kamu bisa menjaga persahabatan kamu sesuai dengan tipe teman yang kamu miliki agar dapat dihadapi dengan baik tanpa merusak persahabatan.

Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membuat kamu menjalin persahabatan menjadi lebih baik. Jangan lupa bagikan tulisan ini ke media sosial agar mereka tahu jenis-jenis teman dan cara mengatasinya. Salam luar biasa!


Posting terkait:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *