Stop Mengeluh Kebaikan Dibalas Dengan Kejahatan

Diposting pada

Stop Mengeluh Kebaikan Dibalas Dengan Kejahatan – Hai sobat AKN, jika kita sudah baik sama orang kenapa kita tidak dibaiki, kita jujur kepada orang tetapi kita juga dicurangi, kita percaya kita juga dikhianati, itu sebenarnya bagaimana dan sampai harus berapa lama begitu terus?

Orang mengeluhkan pergaulan yang buruk padahal dia bisa ganti pergaulan, dia mengeluhkan hubungan yang buruk dengan orang lain padahal dia bisa ganti hubungan.

Stop Mengeluh Kebaikan Dibalas Dengan Kejahatan

Baca juga:

Ada tidak, dulu orang yang kita anggap penting dalam hidup kita tapi sekarang sudah tidak kenal lagi karena tidak tahu dia dimana? Jawabannya masih hampir semua orang pasti ada, dan itu tidak menjadi masalah bagi kita.

Nah, pertanyaannya, ada tidak di luar sana orang yang paling baik sekali sebetulnya untuk kita tapi belum ketemu? Jawabannya tentu ada. Nah, itu kapan ketemunya kalau kita tiap hari marah tentang orang jelek.

Berarti sebagian besar orang yang datang dan masuk dalam kehidupan kita tidak harus selalu tinggal di hati. Sebagian memang orang penting tinggal di hati dan sebagian lebih baik pergi, ada juga orang yang seperti awan kalau pergi baru terang.

Nah, jadi kalau kita mengeluh tentang teman yang tidak baik itu awan, tapi dia itu sangat mengsuramkan kehidupan di awan hitam dan ternyata untuk menghindari awan hitam itu kadang-kadang hanya dengan cara memindahkan sudut pandang.

Walaupun semuanya sudah gelap pasti ada satu atau dua tempat yang terang, kalau tidak ada tempat yang terang pasti ada wajah yang terang yaitu wajah teman kita yang senyum, dan kalau tidak ada yang terang dan semuanya gelap, ingat masih ada yang adem yaitu senyuman seorang ibu.

Sebagian orang menyikapi saat bertemu dengan orang, dan orang yang ia temukan itu bisa sebagiannya amanah dan bisa sebagiannya tidak amanah. Coba kamu bayangkan jika kamu orangnya, berapa tahun hidup kamu kalau kamu gunakan hidup itu hanya untuk mengeluh dan itu hanya akan menjadi hidup yang sia-sia saja karena mengharap kebaikan kamu harus dibalas dengan harapan baik juga.

Maka, sadari saja tidak semua orang akan membahagiakan kamu, tidak semua orang akan amanah, dan fokuskan perhatian kepada orang-orang yang baik, jangan benci dan jangan musuhi serta jangan kuncilkan orang-orang yang tidak baik karena mereka adalah orang-orang yang tidak baik yang belum baik untuk kita.

Tapi, jika tetap terus berpikir bahwa seseorang itu memang jelek atau jahat, itu yang bermasalah adalah hanya pada pendapatnya bahwa orang itu hanya belum baik untuk seseorang saja. Contoh seorang penjahat itu sebenarnya baik, hanya saja dia belum baik untuk orang yang dijahatinya.

Baca juga:

Nah, itulah sedikit penjelasan tentang keluhan orang yang baik tapi mendapatkan balasan yang jahat. Semoga dengan tulisan ini kita semua menjadi orang yang lebih ramah ke semua orang lalu diramahi oleh kebaikan, karena diri seorang penjahat adalah kebaikan dan orang baik akan terhubung dengan kebaikannya. Salam luar biasa!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *