-->

Tutorial Cara Membobol Password Wifi WPA-WPA2 Melalui WPS

Tutorial Cara Membobol Password Wifi WPA-WPA2 Melalui WPS - Salam buat semua pengunjung setia blog AKN, sebelumnya tempo hari lalu bahkan sampai hari ini AKN sering melihat banyaknya kiriman di grup facebook pertanyaan tentang "Bagaimana cara membobol password wifi yang di proteksi?". Jenis password wifi yang di proteksi itu banyak, tetapi yang paling umum digunakan adalah WPA dan WPA2.

Nah kali ini AKN akan memberikan sedikit tutorial cara membobol password wifi yang diproteksi menggunakan WPS, tutorial ini tidak dapat digunakan pada wifi yang dihubungkan dengan mikrotik.
Tutorial Cara Membobol Password Wifi WPA-WPA2 Melalui WPS
Baca juga:

WPS itu apa sih? Wi-Fi Protected Setup atau disingkat dengan WPS yang sebelumnya disebut Wi-Fi Simple Config yang merupakan sebuah program sertifikasi tambahan yang dikembangkan oleh Aliansi Wi-FiWPS ini dirancang untuk memudahkan dalam mengatur pengaktifan jaringan keamanan wifi di rumah dan lingkungan kantor kecil.

Wi-Fi Protected Setup mendukung metode hanya dengan menekan tombol WPS atau memasukkan PIN untuk terhubung langsung tanpa harus memasukkan password seperti pada umumnya. Hal ini lebih diketahui bagi kebanyakan konsumen untuk mengkonfigurasi jaringan dan memungkinkan kemudahan untuk terhubung lebih cepat bila dibandingkan dengan memasukkan password, artinya WPS berguna jika suatu saat pemilik modem wifi lupa passwordnya, dan cukup dengan menekan tombol WPS saja maka perangkat yang ingin dikoneksikan akan tersambung secara otomatis.

Pada dasarnya tidak semua jaringan wifi yang diproteksi dapat dibobol dengan cara ini, akan tetapi hanya jaringan wifi yang sudah diaktifkan pengaturan WPS pada modem routernya saja yang bisa dibobol. Jadi, silahkan kamu coba pada salah satu wifi yang berkeliaran disekitar kamu, lebih banyak jaringan wifi dengan SSID yang berbeda maka lebih besar salah satu diantaranya pasti ada yang mengaktifkan pengaturan WPS pada modem routernya.

Baiklah singkat cerita, langsung saja kita masuk ke bagian terpenting artikel ini. Sebagai contoh, pada tutorial ini AKN mencoba pada jaringan wifi milik tetangga yang pada dasarnya WPS didalam modem routernya memang sudah diaktifkan oleh layanan speedy saat pemasangan, sehingga AKN dapat dengan membuat tutorial ini tanpa harus keluar dari kost untuk cari jaringan wifi lainnya.

Berikut tutorial cara membobol password wifi WPA/WPA2 melalui WPS 100% berhasil.

1.) Pastikan kamu mendownload terlebih dahulu software-software yang dibutuhkan (link download ada diakhir artikel).
2.) Jika sudah selesai download, silahkan instal JumpstarWPS dan WinPcap, Dumpper tidak perlu di instal.
3.) Perhatikan gambar berikut sebagai target untuk percobaan. lihat gambar
Tutorial Cara Membobol Password Wifi WPA-WPA2 Melalui WPS
4.) Jalankan Dumpper.
5.) Pada tab Redes, pilih Wifi adapter yang kamu gunakan dan klik Scan, maka jaringan semua jaringan wifi yang tercover akan terlihat. lihat gambar
Tutorial Cara Membobol Password Wifi WPA-WPA2 Melalui WPS
6.) Klik tab Wps, ceklist Todas las redes kemudian klik Scan, maka jaringan wifi yang mengaktifkan pengaturan WPS pada modem router akan terlihat, silahkan pilih jaringan yang tersedia (jika saat scan jaringan tercover banyak tapi saat scan WPS tidak ada, artinya satupun dari jaringan itu tidak mengaktifkan pengaturan WPS, silahkan coba dilokasi lain). lihat gambar
Tutorial Cara Membobol Password Wifi WPA-WPA2 Melalui WPS
7.) Setelah jaringan dipilih, silahkan klik Examinar untuk memanggil software Jumpstart agar terbuka secara otomatis dan menghubungkan jaringan secara otomatis. lihat gambar
Tutorial Cara Membobol Password Wifi WPA-WPA2 Melalui WPS
8.) kemudian klik Iniciar Jumstart untuk menghubungkan komputer dengan modem router menggunakan WPS pin secara otomatis. lihat gambar
Tutorial Cara Membobol Password Wifi WPA-WPA2 Melalui WPS
9.) Tunggu sampai koneksi sukses tersambung. lihat gambar
Tutorial Cara Membobol Password Wifi WPA-WPA2 Melalui WPS
10.) Untuk mengetahui password wifinya, klik Properties pada jaringan tersambung. lihat gambar
Tutorial Cara Membobol Password Wifi WPA-WPA2 Melalui WPS
11.) Kemudian centang Show characters untuk menampilkan password. lihat gambar
Tutorial Cara Membobol Password Wifi WPA-WPA2 Melalui WPS
12.) Selesai.

Masih bingung? Lihat Video Tutorialnya Klik Disini.

Note: Tutorial ini tidak pada semua jaringan wifi yang di proteksi dapat kita bobol passwordnya, hanya pada jaringan wifi yang mengaktifkan pengaturan WPS pada modem router saja yang bisa kita bobol, jadi silahkan cari lokasi jaringan wifi yang paling banyak untuk dicoba atau kamu dapat menggunakan Antena untuk mengcover jaringan wifi dari jarak jauh dijamin pasti jaringannya bertaburan jika tinggi tiang penyangganya 15 meter, kecuali kamu pasang memang di lokasi yang sama sekali tidak ada jaringan wifi seperti di hutan.

Baca juga:

Nah itulah tutorial dari AKN untuk kali ini, nantikan tutorial lainnya dan kunjungi terus blog AKN agar tidak ketinggalan artikel menarik lebih mudah dengan berlangganan artikel dibawah agar kamu selalu mendapatkan update artikel terbaru langsung ke email kamu.

Jika kamu berhasil mengikuti tutorial ini silahkan bagikan artikel ini ke teman kamu dengan cara berbagi ke media sosial agar mereka juga dapat mencobanya, dan jangan lupa tinggalkan jejak di kolom komentar, jangan asal comot saja. Salam luar biasa!

Password rar : 

Download Software Bobol Password Wifi
(password binbox: #XT8DK73G )